Stop Hoax, Polisi Pastikan Informasi Klitih Berkeliaran di Kartasura Tidak Benar

Nanang SN
Ilustrasi Hoax/ Jan Helebrant dari Pixabay

Kapolsek Kartasura, Polres Sukoharjo, AKP Tugiyo, saat dikonfirmasi menyatakan bahwa terkait pesan suara yang menginformasikan ada sajam pelaku klitih di simpan di toilet SPBU Gembongan dan video tentang klitih, adalah tidak benar alias hoax.

"Kami sudah cek di SPBU, tidak benar ada sajam di simpan di sana. Saat ini kami sedang menangani peredaran pesan suara dan video hoaks tentang klitih yang meresahkan itu," kata Tugiyo saat dikonfirmasi, Selasa (31/10/2023).

Kapolsek mengakui, kabar bohong tentang klitih itu beredar luas melalui medsos. Oleh karenanya, ia meminta pihak yang mengedarkan informasi tersebut bertanggung jawab atas perbuatannya.

Untuk mencegah penyebarluasan secara masif, Kapolsek juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyebarkannya lagi. Bagi yang menyebarkan maka berpotensi terjerat pasal tindak pidana tentang penyebaran berita bohong.

"Kami minta ke seluruh masyarakat yang menerima atau mendapatkan berita bohong itu, jangan disebarkan lagi. Karena, saat ini situasi Kartasura kondusif, jangan ada kabar-kabar yang bisa membuat keadaan menjadi panas," tegas Tugiyo.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network