Pulau Sepatu Terancam Longsor dan Banjir, Kodim 0725 Sragen Tanami Ratusan Pohon

Joko Piroso
Kodim 0725 Sragen melakukan upaya penanaman pohon untuk mencegah hilangnya pulau sepatu.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Desa Sambungmacan, Kabupaten Sragen memiliki tanah seluas 15 hektar di Dukuh Ngadirojo yang berbentuk pulau sepatu di pinggiran sungai Bengawan Solo.

Pulau tersebut mengalami erosi dan menyempit akibat tergerus aliran sungai, sehingga Kodim 0725 Sragen melakukan upaya penanaman pohon untuk mencegah hilangnya pulau sepatu.

Sebelumnya, Kodim 0725 Sragen telah menanam 1000 pohon Eucalyptus dan 300 pohon Jati. Hari ini, mereka melanjutkan penanaman dengan menanam 300 pohon, termasuk pohon jati dan kelengkeng.

Letkol Inf Yoga Yastinanda, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya penghijauan yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Kodim Se-Indonesia untuk mengantisipasi bahaya banjir selama musim penghujan.

Dalam kegiatan tersebut, melibatkan berbagai unsur, seperti Polres Sragen, Pemerintah Daerah, DLH, Dinkes, BPBD, Ormas, FKPPI, perguruan silat, karangtaruna, dan warga masyarakat sekitar. Dandim menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan masyarakat dapat memelihara tanaman yang ditanam untuk mencegah erosi atau longsor di pulau sepatu tersebut.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network