Penghijauan Sasaran TMMD Reguler ke-120 di Sukoharjo, Dandim dan Kapolres Kompak Tanam Pohon

Nanang SN
Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit bersama Dandim 0726/ Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, menanam pohon di lokasi TMMD Reguler ke-120 di Desa Wirun, Mojolaban, Sukoharjo.Foto:Inews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Dipimpin Dandim 0726/ Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi bersama Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, personel TNI-Polri yang terlibat TMMD Reguler ke-120 melaksanakan penghijauan menanam sekira 500 bibit pohon buah-buahan di wilayah Desa Wirun, Mojolaban, Sukoharjo, Rabu (29/5/2024).

Penanaman pohon merupakan salah satu dari sasaran sejumlah program non fisik TMMD ke-120 di Desa Wirun. Selain penghijauan juga melaksanakan kerja bakti bersih-bersih pasar tradisional desa setempat.

"Hari ini kami ada tiga kegiatan, selain penanaman pohon di antaranya di bantaran Bengawan Solo, juga ada bersih-bersih pasar, serta sekaligus melakukan kegiatan normalisasi sungai di wilayah Desa Wirun," kata Dandim.

Dalam kegiatan itu, ada sekira 200 orang yang terlibat dengan rincian, 100 orang dari personel TNI-Polri, dan 100 orang lagi adalah masyarakat desa setempat bersama perangkat desa setempat.

"Untuk bibit yang ditanam jenisnya pohon keras semua, mulai pohon jeruk, alpukat, rambutan, kelengkeng, hingga jambu," ungkap Slamet.

Menyinggung progres sasaran fisik dan non fisik, sampai saat ini capaian target disebutkan sudah di angka 80%. Sesuai jadwal, TMMD Reguler ke-120 akan ditutup pada 6 Juni 2024 mendatang.

"Untuk sasaran fisik, saat ini tinggal finishing saja. Jadi pada saat penutupan nanti ditargetkan semua sudah selesai 100%," tandas Dandim.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network