Jelang Nataru, Polres Sukoharjo Musnahkan 1.700 Liter Miras dan 2.500 Knalpot Brong

Nanang SN
Pemusnahan miras menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 oleh Polres Sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit bersama Bupati Sukoharjo Etik Suryani secara simbolis memotong knalpot brong menggunakan gergaji mesin.Foto:iNews/ Nanang SN

Diketahui, sebelum pelaksanaan pemusnahan miras dan knalpot brong, ditempat yang sama terlebih dulu digelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2023 melibatkan ratusan personel gabungan Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, serta ormas.

"Ini adalah operasi kemanusiaan. Jadi fokusnya adalah menjaga keamanan selama perayaan natal dan tahun baru. Untuk kegiatan natal, semua tempat ibadah (gereja-Red) itu tanggung jawab kita bersama dan masyarakat Sukoharjo," papar Sigit.

Dalam pengamanan selama Nataru kali ini, Polres Sukoharjo juga telah mendirikan tiga pos pengamanan (pospam) gabungan yang beroperasi 24 jam nonstop selama 12 hari. Setidaknya 700 personel disiapkan untuk standby secara bergiliran di tiga pospam tersebut.

"Pospam pertama di Simpang Lima Sukoharjo Kota depan rumah dinas bupati, kedua di bundaran patung Pandawa Solo Baru, dan ketiga di bundaran tugu Kartasura. Di tiap pospam ada tiga shift jaga selama 24 jam. Ada Polri, TNI, Linmas, Dishub, Dinkes, Satpol PP, dan relawan kemanusiaan," ungkapnya.

Tiga pospam tersebut, ditambahkan Kapolres telah beroperasi mulai Jum'at (22/12/2023) pukul 00.00 WIB dan akan berakhir pada, Rabu (3/12/2024) tahun depan.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network