Jelang Pesta Kembang Api Tahun Baru di Kota Solo, Polisi Waspadai Isu Terorisme

Nanang SN
Ilustrasi pesta kembang api sambut tahun 2024/ Gerd Altmann dari Pixabay

Untuk memastikan kegiatan masyarakat di malam pergantian tahun itu berjalan lancar, Polresta Surakarta menyiapkan tim khusus untuk memantau, baik pantauan langsung maupun dengan CCTV bila ada konvoi, knalpot brong, dan tindak kejahatan lainnya.

"Kami tidak segan-segan menindak bila ada yang melakukan pelanggaran baik miras maupun penyalahgunaan narkoba. Kami melarang adanya konvoi, yang memenuhi jalan dan mengganggu pengguna jalan lainnya. Jika ada yang menggunakan knalpot brong, kami akan melakukan penindakan," tegasnya.

Menyinggung terkait isu terorisme yang juga menjadi kewaspadaan. Hal itu tidak lepas dari belasan orang yang diamankan Densus 88 AT beberapa waktu lalu di berbagai daerah Solo Raya.

“Terkait dengan terorisme, Densus 88 memiliki mitigasi dan penindakan. Tapi secara umum kami lakukan upaya preventif dan penegakan hukum, selain menyerap informasi dari Densus 88," terang Kapolresta.

Kapolresta menambahkan, pihaknya juga memiliki intelijen yang menyiapkan informasi, jaringan mana yang terafiliasi atau personel mana yang menjadi target untuk diwaspadai. "Mereka itu, tentu menjadi pengawasan khusus saat malam tahun baru," tandas Iwan.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network