Polisi Tangkap Warga Sragen Penimbun BBM Jenis Solar Subsidi 30 Jeriken

Joko Piroso
Pelaku penimbun BBM solar bersubsidi dan barang bukti diamankan di Mapolres Sragen.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Jajaran Polres Sragen, Jawa Tengah, telah mengamankan seorang pemuda bernama Ervan Budi Santoso (29) karena diduga menimbun Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar. Pemuda pengangguran ini ditangkap saat sedang melakukan pembelian besar-besaran atau 'ngangsu' solar bersubsidi di SPBU Krikilan, Masaran.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, melalui Kasat Reskrim Polres Sragen, AKP Wikan Sri Kadiyono, menjelaskan bahwa aksi pelaku terungkap setelah pihak kepolisian menerima laporan dari masyarakat tentang pembelian solar yang tidak lazim. Pelaku membeli BBM dengan cara menggunakan sepeda motor dan jeriken, melakukan transaksi berkali-kali.

Setelah memastikan informasi tersebut, Unit Tipiter Satreskrim Polres Sragen melakukan penyelidikan dengan membuntuti pelaku. Pelaku kedapatan menyimpan solar dalam jeriken berukuran 30 liter di dalam mobil Isuzu Panther warna merah dengan nomor polisi AD 1427 BN.

"Pelaku berhasil kita amankan di mobil ada 30 jeriken, 22 jeriken sudah terisi solar dan 8 jeriken belum sempat terisi namun sudah kita amankan," ungkap AKP Wikan.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network