Mobil Chery Ludes Terbakar Didepan GKJ Banmati, Diduga Konsleting Listrik

Nanang SN
Mobil Chery terbakar di depan GKJ Banmati, Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id -  Sebuah mobil Chery nopol AA 9024 HK milik Andreas, warga Kemasan, RT 01 RW 08, Desa Banmati, Kecamatan/ Kabupaten Sukoharjo, ludes terbakar didepan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Banmati, Minggu (4/2/2024) sekira pukul 13.52 WIB.

Komandan Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa naas yang menimpa Andreas tersebut. Penyebabnya, diduga akibat konsleting kelistrikan mobil.

"Bermula saat  korban (Andreas-Red) hendak memakai mobil tersebut, di coba starter tidak bisa dan di ulang-ulang juga tidak bisa," kata Margono mengutip keterangan korban.

Setelah beberapa saat dicoba, mesin mobil tidak juga bisa menyala. Kemudian korban mengecek keluar, namun sudah ada percikan api di sekitar tangki bensin.

"Semula pemilik mobil berusaha menyiram dengan air mineral yang ada di dalam mobil dan air colent yang juga berada di dalam mobil, tetapi api tak kunjung padam dan malah tambah besar," terang Margono.

Oleh warga sekitar yang melihat kejadian itu, langsung memberikan bantuan dengan menyiramkan air seadanya tetapi juga tidak berhasil.

"Kobaran api makin membesar merembet ke bagian dalam dan depan mobil hingga membakar semua badan mobil.  Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Damkar Sukoharjo," ujar Margono.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network