UMS Kembali Tambah 3 Guru Besar, 2 Manajemen dan 1 Akuntansi

Nanang SN
Konferensi pers agenda pengukuhan tiga guru besar baru UMS.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Tiga guru besar kembali akan dikukuhkan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Masing -masing guru besar itu terdiri, dua dari Ilmu Manajemen dan satu dari bidang Ilmu Akuntasi.

Tiga guru besar masing -masing Prof., Dr. Phil. M. Farid Wajdi, S.E., M.,( Bidang Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Prof., Dr., Zulfikar, S.E., M.Si., ( Bidang Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis) dan Prof., Dr. Phil. Ihwan Susial, S.E., M.Si. (Bidang Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis) akan dikukuhkan di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS pada, Sabtu (17/2/2024) besok.

Dalam konferensi pers, Wakil Rektor Bidang IV UMS, Prof., Dr., dr., Em Sutrisna, M.Kes mengungkapkan bahwa, selain menambah tiga guru besar, saat ini ada sejumlah 14 dosen UMS yang masih menunggu untuk bisa mendapatkan status  guru besar.

“Di samping itu, kami sedang menyiapkan 15 dosen untuk mengikuti Professorship untuk menyiapkan administrasi dan syarat menjadi guru besar. Ini menjadi capaian yang bermakna bagi UMS, terutama dalam mencapai visi misi kampus,” terangnya pada, Kamis (15/2/2024).

Menurut Dekan FEB UMS Prof. Dr. Anton Agus Setyawan, S.E., M.Si, acara pengukuhan nanti adalah momentum yang paling bahagia bagi Fakultas Ekonomi Bisnis UMS. Karena dengan bertambahnya guru besar juga semakin memperkuat visi fakultas.

“Tiga guru besar yang akan dikukuhkan merupakan lulusan dari S1 FEB UMS, ini menjadi hal yang membanggakan bagi kami. Ini merupakan perjuangan yang luar biasa bagi Prof, Ihwan, Prof. Zulfikar dan Prof. Farid yang telah mencapai gelar akademik sebagai guru besar,” tegasnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network