Prediksi Perolehan Kursi DPRD Sukoharjo Dapil 3 Berdasarkan Rekap PPK: PDIP Terbanyak

Nanang SN
Salinan formulir Model D. Hasil rekap tingkat PPK di Kecamatan Gatak dipasang di papan pengumuman agar masyarakat dapat mengakses selama 7 hari setelah rekapitulasi selesai dilaksanakan.Foto:iNews/ Nanang SN

Seperti diketahui, jumlah kursi DPRD Kabupaten Sukoharjo yang diperebutkan parpol peserta Pemilu 2024 sebanyak 45 kursi. Dari jumlah itu, PDIP diprediksi mendapat kursi paling banyak, disusul Gerindra, PKS, dan Golkar.

Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo Syakbani Eko Raharjo saat dihubungi menyampaikan, secara umum pelaksanaan rekapitulasi di tingkat PPK berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.

"Saat ini tinggal Kecamatan Grogol yang masih menyisakan rekapitulasi untuk Desa Cemani dan Desa Langenharjo. Hari ini (Selasa-Red) diharapkan semua selesai, tinggal tanda tangan dan finalisasi," terangnya.

Menurut Syakbani, setelah semua PPK mengirimkan hasil rekapitulasi ke KPU maka tahapan berikutnya adalah rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil di tingkat kabupaten.

"Untuk kotak surat suara yang berisi surat suara dan formulir-formulir lainnya serta alat coblos yang sudah tidak digunakan, langsung dikemas dan disegel untuk dibawa ke gudang KPU, disimpan sampai nanti ditunggu apakah dokumen-dokumen itu diperlukan ketika ada perselisihan atau tidak," ujarnya.

Sebagai catatan, nantinya KPU Kabupaten Sukoharjo secara resmi yang menetapkan dan mengumumkan hasil perolehan suara parpol berikut nama-nama caleg yang lolos sebagai anggota legislatif periode 2024-2029.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network