Kompak Didunia Politik, 3 Anak Mantan Bupati Sukoharjo Diprediksi Lolos Jadi Dewan

Nanang SN
Bambang Riyanto bersama istri dan 3 anaknya yang ikut terjun di dunia politik.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Tiga bersaudara putra mantan Bupati Sukoharjo 2 periode (2000-2005, 2005-2010) Bambang Riyanto, diprediksi lolos sebagai anggota DPRD Kabupaten/Kota di Pemilu 2024 dari Partai Gerindra.

Mereka secara berurutan terdiri kakak-adik, yaitu Yoshua Sindhu Riyanto, Yanuar Sindhu Riyanto, dan Yudha Sindhu Riyanto, tinggal menunggu keputusan hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk dinyatakan sebagai caleg terpilih.

Yoshua sebagai putra sulung, maju dari Dapil 4 Kabupaten Sukoharjo meliputi Kecamatan Grogol. Yanuar maju dari Dapil 2 Kota Surakarta meliputi Kecamatan Laweyan, dan Yudha maju dari Dapil I Kota Surakarta meliputi Kecamatan Pasar Kliwon dan Serengan.

Tidak hanya tiga anak yang maju sebagai caleg DPRD Kabupaten/Kota, Bambang Riyanto yang dikenal sebagai politisi senior di Kota Makmur, juga maju sebagai caleg DPR RI Dapil 5 Jateng dari Partai Gerindra. Hanya saja ia diprediksi tidak lolos ke Senayan.

“Alhamdulillah, walaupun saya belum beruntung karena lebih fokus pada anak. Saya berpendapat anak saya tidak boleh satupun gagal. Beban psikologis kami berat sekali kalau yang jadi hanya satu atau dua dari tiga anak yang maju,” kata Bambang saat ditemui di Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Kamis (29/2/2024).

Ia mengaku tidak kecewa gagal menjadi anggota DPR RI. Selain mengingat usia yang sudah tidak muda lagi, Bambang lebih mementingkan kesuksesan anaknya terlebih dulu. Ia memiliki strategi dalam memenangkan ketiga anaknya dengan mengkalkulasi wilayah yang menjadi dapil anak-anaknya.

“Di Dapil 4 Sukoharjo lebih berat, karena kuotanya hanya enam kursi dengan pemilih 90 ribuan. Kami harus menghitung untuk mencapai berapa target yang harus diraih. Saya juga memberi garansi jika anak saya ikut berkontestasi saya pastikan mereka jadi,” ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network