Banjir Hari ini Jalur Grobogan Menuju Kudus dan Pati lumpuh, Terjadi Kemacetan Panjang Kendaraan

Rustaman Nusantara
Jalur utama Grobogan menuju Kudus dan Pati, mengalami kelumpuhan akibat terendam banjir, Rabu (13/3/2024).Foto:iNews/Rustaman Nusantara

Suradi, warga Ketapang, Grobogan, menjelaskan bahwa saat ini jalur tidak bisa dilintasi seluruh kendaraan karena ketinggian air mencapai satu meter. Sementara itu, Hartono yang hendak belanja ke Pasar Induk Purwodadi, mengaku nekat menerobos banjir karena tidak ada jalan lain untuk membuka usahanya. Namun, kendaraannya justru mogok hingga ia terpaksa mendorong sepeda motornya di jalur yang aman dari banjir.

Ketinggian air yang semakin meningkat membuat seluruh pedagang dan pengusaha di sepanjang jalan Grobogan-Pati tutup sementara. Selain merendam jalan utama, banjir juga merendam beberapa akses pendidikan dan pemerintahan, hingga seluruh kegiatan terpaksa diliburkan.

Beberapa truk bermuatan ikan dari arah Kudus dan Pati menuju Solo, Jawa Tengah, nekat menerobos banjir agar muatan yang mereka bawa tidak membusuk sampai tujuan. Hingga Rabu pukul sebelas siang, hujan mulai turun dan ketinggian air semakin bertambah.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network