Rapat Pleno KPU Sragen, Tiga Caleg PDIP Terpilih Diganti

Joko Piroso
Ketua KPU Sragen, Prihantoro PN. Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen telah menggantikan tiga calon anggota legislatif (caleg) terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berdasarkan rapat pleno yang digelar pada Rabu (8/5/2024).

Penggantian ini dilakukan setelah KPU menerima surat pengunduran diri dari partai terkait tiga nama caleg yang sebelumnya diumumkan sebagai terpilih berdasarkan suara terbanyak.

Nama-nama caleg yang diganti adalah Wiwin Muji Lestari dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sragen 1, Rizka Ayu Yadi Putri dari Dapil Sragen 2, dan Waluyo dari Dapil Sragen 4. Mereka masing-masing digantikan oleh Naniek Budhidarmawati, Bakti Ida Hutami, dan Supriyanto. Nama-nama yang baru ini akan diajukan untuk dilantik sebagai anggota DPRD Sragen hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua KPU Sragen, Prihantoro PN, mengonfirmasi bahwa rapat pleno telah digelar dan menghasilkan keputusan untuk mengganti tiga caleg terpilih.

KPU Sragen juga sudah melakukan klarifikasi terkait pengunduran diri tersebut kepada pimpinan partai politik, bukan kepada caleg yang bersangkutan.

Rapat pleno dilakukan hanya dengan kehadiran komisioner KPU tanpa mengundang caleg atau perwakilan partai.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network