Kisah Mashudi Penjual Pentol, Berangkat Haji Setelah Menabung Selama 14 Tahun

Rustaman Nusantara
Mashudi (63) dan istrinya, Suyatmi (58), sepasang suami istri asal Desa Menduran, Kecamatan Brati, Grobogan, tahun ini bersujud syukur karena akhirnya dapat menunaikan ibadah haji.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Mashudi (63) dan istrinya, Suyatmi (58), sepasang suami istri asal Desa Menduran, Kecamatan Brati, Grobogan, Jawa Tengah, tahun ini bersujud syukur karena akhirnya dapat menunaikan ibadah haji.

Dengan penghasilan antara Rp75.000 hingga Rp100.000 per hari dari berjualan pentol, mereka menyisihkan sebagian hasil untuk ditabung dan sebagian lagi untuk kebutuhan keluarga. Selama 14 tahun mereka menjalani rutinitas ini demi mewujudkan impian untuk menunaikan rukun Islam kelima.

Pasangan ini dijadwalkan berangkat pada 27 Mei 2024 mendatang dengan kloter 60. Semua persiapan, mulai dari manasik hingga tes kesehatan, telah mereka lakukan dengan baik.

Mashudi dan Suyatmi selalu menjaga kesehatan agar tetap fit selama persiapan, keberangkatan, dan pelaksanaan ibadah haji.

Niat untuk berangkat haji muncul ketika Mashudi melihat foto Kabah di sebuah toko dan membelinya untuk dipasang di rumah. Setiap kali melihat foto Kabah, niatnya untuk berangkat haji semakin kuat.

Usaha dalam menjual pentol pun menjadi semakin semangat dengan dukungan penuh dari istrinya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network