Tetap Eksis,Tuntas Serahkan Syarat Dukungan Perbaikan Calon Perseorangan di KPU Sukoharjo

Nanang SN
Tim calon perseorangan Tuntas-Djayendra menyerahkan berkas syarat dukungan perbaikan di KPU Kabupaten Sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

Disisi lain, apresiasi kepada KPU Sukoharjo juga disampaikan Robet mewakili Tuntas-Djayendra, dimana selama proses tahapan demi tahapan pihaknya dapat menjalani dengan lancar tanpa ada kesulitan dan hambatan.

Menyinggung tentang proses Silon yang tengah dijalankan Tim Tuntas-Djayendra belum mencapai 100%, anggota KPU Sukoharjo Bambang Muryanto dari Divisi Teknis Penyelenggaraan menjelaskan, Silon adalah alat bantu untuk memudahkan calon dan KPU dalam melakukan tahapan penerimaan, vermin, dan verfak.

"Untuk syarat dukungan perbaikan tahap kedua ini, tim calon perseorangan belum memenuhi syarat minimal (unggah dan upload di Silon). Tetapi, yang bersangkutan membawa bukti dokumen fisik," kata Bambang.

Sesuai dengan surat dinas KPU RI Nomor 707, maka KPU Sukoharjo tetap menerima bukti dokumen syarat dukungan perbaikan yang diserahkan oleh Tim Tuntas-Djayendra tersebut. Dalam hal ini yang dihitung oleh KPU adalah bukti dokumen fisiknya.

"Penyerahan bukti dokumen fisik ini kami buatkan berita acara. Yang sudah di upload di Silon berapa, dan yang belum di upload berapa. Dan nanti tim paslon diberi waktu tiga hari kedepan untuk menyelesaikan yang belum di upload. Di upload dulu di Silon terus nanti di submit. Waktunya 3 x24 jam (sampai 20 Juli 2024)," ujar Bambang.

Ditambahkan, terhadap berkas fisik syarat dukungan perbaikan yang sudah diterima, setelah dibuatkan berita acara kemudian dikembalikan oleh KPU kepada Tim Tuntas-Djayendra agar di scan dan kemudian di upload ke Silon.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network