Kekeringan di Sukoharjo, Bupati Serahkan Bantuan Air Bersih di Wilayah Kecamatan Bulu

Nanang SN
Bupati Sukoharjo Etik Suryani, simbolis menyerahkan bantuan air bersih di Dusun Tugusari, Desa Kamal, Kecamatan Bulu.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Musim kemarau di Kabupaten Sukoharjo mengakibatkan sebagian warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Bulu mengalami kesulitan mendapat air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Merespon persoalan itu, Pemkab Sukoharjo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) mengirim bantuan air bersih untuk 60 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Tugusari, Desa Kamal, Kecamatan Bulu.

Bantuan air bersih tersebut secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, yang datang ke lokasi bersama Wakil Ketua DPRD Sukoharjo, Eko Sapto Purnomo dan sejumlah pejabat lainnya

“Pemkab Sukoharjo bersama PMI Sukoharjo menyalurkan air bersih dengan tiga truk tangki ke Dusun Tanjungsari. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga setiap hari,” kata Etik disela penyerahan bantuan, Kamis (1/8/2024).

Dalam kesempatan itu, Etik mengungkapkan bahwa Pemkab Sukoharjo berupaya mencari solusi mengatasi krisis air bersih yang kerap melanda di wilayah Sukoharjo bagian selatan (Bulu, Weru, dan Tawangsari), yaitu dengan membangun sumur bor. 

“Kami sudah berkomunikasi dengan camat dan kepala desa untuk mencari potensi sumber air. Jika memang ada potensi sumber air maka bisa dibangun sumur bor. Tidak hanya di Desa Kamal melainkan daerah rawan kekeringan di wilayah Sukoharjo bagian selatan,” terangnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network