Serangan Lalat Ganggu Proses Belajar dan Aktivitas Ekonomi di Desa Sukorejo

Rustaman Nusantara
Serangan Lalat Ganggu Proses Belajar dan Aktivitas Ekonomi di Desa Sukorejo, Kecamatan Tegowanu, Grobogan.Foto:iNews/Rustaman N

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Di Desa Sukorejo, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, anak-anak di sebuah taman kanak-kanak mengalami kesulitan dalam proses belajar mengajar akibat serangan ribuan lalat. Sejak seminggu lalu, lalat mulai menghinggapi seluruh ruang kelas serta bekal makanan yang dibawa oleh siswa.

Untuk mengatasi masalah ini, pihak guru memasang lem perekat di sekitar tempat duduk anak-anak, namun upaya ini tampaknya belum efektif.

Serangan lalat ini diduga merupakan dampak dari beroperasinya beberapa kandang ayam yang berada tidak jauh dari permukiman warga. Latif, salah satu siswa, mengaku kesulitan untuk belajar karena harus terus-menerus mengusir lalat yang membuat suasana tidak nyaman.

Guru dan siswa merasa resah dan khawatir bahwa serangan lalat yang terus-menerus ini dapat menyebarkan penyakit.

Tidak hanya di lingkungan taman kanak-kanak, beberapa warung makan dan minum yang berlokasi dekat dengan kandang ayam juga terimbas dampaknya. Sejak serangan lalat mulai terjadi, banyak warung yang menjadi sepi pengunjung karena makanan yang disajikan telah dihinggapi lalat.

Suwarno, salah satu pedagang, mengungkapkan bahwa makanan yang sudah disajikan terpaksa dibuang atau dimakan sendiri karena tidak laku dan sudah bau.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network