Ratusan warga Gelar Karnaval Budaya dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Rustaman Nusantara
Karnaval peringatan hari ulang tahun kemerdekaan yang ke-79 RI, ratusan warga desa di Grobogan mengantri di tengah lapangan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis.Foto:iNews/Rustaman N

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Di tengah ramainya pelaksanaan karnaval dalam rangka peringatan hari ulang tahun kemerdekaan yang ke-79 RI, ratusan warga desa di Grobogan mengantri di tengah lapangan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai macam penyakit yang menyebar di masyarakat saat musim kemarau berkepanjangan.

Ratusan warga desa Tahunan, Kecamatan Gabus, Grobogan, Jawa Tengah, Selasa siang memenuhi lapangan Tahunan untuk merayakan ulang tahun kemerdekaan yang ke-79 Republik Indonesia dengan menggelar karnaval budaya lokal.

Selain itu sebagian warga mengantri untuk ikut pemeriksaan kesehatan gratis yang diadakan oleh pihak Rumah Sakit Umum Habibullah Gabus, Grobogan. Beberapa petugas kesehatan yang telah siap di meja masing-masing kemudian melakukan pengecekan gula darah, tensi serta pemeriksaan darah lengkap untuk diagnosis masalah kesehatan.

Menurut direktur Rumah Sakit Habibullah Gabus, dokter Ersi Kuswandari, pihak medis sengaja mempersiapkan pemeriksaan gratis karena kebetulan bertepatan dengan adanya karnaval budaya di tingkat desa, sehingga dipastikan ramai warga yang menonton dan ikut berpartisipasi dalam memelihara kesehatan masing-masing.

Ersi menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan salah satu upaya pihak rumah sakit untuk memberikan pelayanan yang baik kepada warga terutama warga yang tidak mampu.

“Kita memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat dan kita stand by jika ada warga yang membutuhkan pertolongan segera,” jelas Direktur rumah sakit Habibullah.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network