Ratusan warga Gelar Karnaval Budaya dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Rustaman Nusantara
Karnaval peringatan hari ulang tahun kemerdekaan yang ke-79 RI, ratusan warga desa di Grobogan mengantri di tengah lapangan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis.Foto:iNews/Rustaman N

Perjuangan para pejuang yang telah gugur dengan melaksanakan teatrikal tentang penindasan dan kerja romusha.Foto:iNews/Rustaman N

Sementara itu warga yang ikut mengantri mengaku sangat senang karena bisa mengetahui kondisi kesehatan masing-masing terutama kondisi gula darah dan tensi yang bisa menyerang secara tiba-tiba.

Sehingga warga bisa lebih berhati hati dalam melaksanakan pola hidup. Seperti Winarto yang memiliki tubuh tambun ini mengaku jarang memeriksakan kesehatan karena faktor kesibukan.

 

“ ya saya sangat senang bisa mengetahui kondisi tubuh dan gula darah saya, saya kaget mengetahui kadar gula darah saya cukup tinggi, jadi saya minta saran dokter untuk mengantisipasi gula darah yang cukup tinggi ini, “ ungkap Winarto.

Selain pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, perayaan ulang tahun kemerdekaan yang ke-79 RI ini ratusan warga desa Tahunan menggelar acara karnaval budaya yang mengangkat tema meneladani perjuangan para pejuang yang telah gugur dengan melaksanakan teatrikal tentang penindasan dan kerja romusha oleh bangsa Indonesia yang dilakukan oleh penjajah.

Serta penarikan upeti kepada rakyat miskin oleh pejabat pemerintah yang tidak berpihak kepada rakyat kecil.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network