Baru Etik-Sapto yang Datang, KPU Sukoharjo Bakal Perpanjang Pendaftaran Pilkada

Nanang SN
KPU Kabupaten Sukoharjo menerima pendaftaran Etik-Sapto, pasangan calon bupati-wakil bupati dalam Pilkada 2024.Foto:iNews/ Nanang SN

KPU Sukoharjo sampai batas waktu masa perpanjangan pendaftaran juga akan menunggu hal-hal lain bilamana terjadi keputusan berbeda dari parpol. Selain itu, saat ini juga masih ada proses permohonan gugatan sengketa dari calon perseorangan di Bawaslu Sukoharjo.

"Termasuk juga, kami menunggu putusan (gugatan sengketa) dari Bawaslu karena saat ini masih berproses. Kalau jadwalnya (proses gugatan), hari ini dan besuk agendanya mediasi, terus kemungkinan ada sidang terbuka di kesempatan berikutnya," terang Syakbani.

Sementara itu, pasangan Etik-Sapto yang diusung tujuh parpol pemilik 45 kursi legislatif datang ke KPU sekira pukul 10.10 WIB, diantar oleh para pengurus masing-masing parpol, yakni PDIP, Gerindra, Golkar, PKS, PKB, Nasdem, dan PAN.

Setelah berkas pendaftaran dinyatakan diterima, selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi. Apabila sudah dinyatakan lolos, maka Etik-Sapto diminta untuk melakukan tes kesehatan di RSUD Moewardi Solo.

Dalam kegiatan yang dikawal ketat oleh aparat kepolisian dari Polres Sukoharjo itu, juga terlihat sekira 1.000 massa terdiri simpatisan, relawan, dan kader parpol ikut mengantar Etik-Sapto hingga proses pendaftaran di KPU selesai.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network