Bukan Pelaku Klitih, 2 Remaja di Sukoharjo Diselamatkan Polisi Dari Amuk Massa

Nanang SN
Tangkapan layar anggota Polsek Grogol, Polres Sukoharjo berupaya mengevakuasi dua remaja di Cemani dari amukan warga yang tersulut isu klitih.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sebuah video yang memperlihatkan anggota polisi berusaha menyelamatkan dua remaja dari amuk massa beredar di grup media sosial warga. Video itu memperlihatkan kerumunan warga yang tengah dilanda emosi.

Setelah ditelusuri, peristiwa dalam video itu ternyata terjadi di wilayah Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Grogol, Polres Sukoharjo, AKP Kurniawan.

"Tadi pagi, SPKT Polsek Grogol menerima laporan dari warga Cemani menginformasikan ada dua remaja yang diduga sebagai pelaku klitih diamankan di balai desa karena ada ancaman amuk massa," terang Kapolsek, Selasa (8/10/2024).

Dua remaja umur sekira 16 tahun yang tidak disebutkan identitasnya itu diamankan warga berdasarkan kecurigaan terkait peristiwa sebelumnya dimana ada sekelompok ada muda berkeliling naik sepeda motor terekam CCTV di dekat kantor Desa Cemani pada, Minggu (6/10/2024) dinihari sekira pukul 03.00 WIB .

Pada saat itu warga curiga bahwa kelompok pengendara sepeda motor tersebut adalah pelaku klitih, sehingga seperti terlihat dalam rekaman CCTV yang beredar sempat dilakukan upaya pengejaran namun kelompok itu berbalik arah menghindari warga. 

"Jadi dua remaja ini diduga ikut dalam kelompok yang naik sepeda motor itu. Hanya saja, tadi setelah kami datang ke balai desa tempat dua remaja ini diamankan, disitu ternyata sudah banyak sekali warga yang berkerumun," ungkap Kapolsek.

Beberapa warga yang berkerumun terlihat ada yang tersulut emosi ingin main hakim sendiri lantaran mendengar lontaran kata-kata provokasi bahwa dua remaja yang diamankan adalah pelaku klitih.

Beruntung anggota Polsek Grogol langsung datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan meredam emosi warga yang berupaya main hakim sendiri. "Kami akhirnya dapat mengamankan dan mengevakuasi dua remaja itu. Mereka kami amankan ke Polsek Grogol dengan kondisi selamat," ujar Kurniawan.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network