get app
inews
Aa Read Next : Dilanda Kekeringan Berkepanjangan, PSHT Cabang Boyolali Pusat madiun Bantu Air Bersih

Mantap! SH Terate Cabang Sragen Akan Sahkan 3902 Calon Warga, Terbanyak Se-Jateng!

Kamis, 28 Juli 2022 | 07:19 WIB
header img
Latihan Bersama Calon Warga SH Terate Cabang Sragen Pusat Madiun (Foto: iNewsSragen.id/Sugiyanto)

SRAGEN, iNews.id- Bulan Suro tinggal beberapa hari lagi, bulan Suro merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh setiap siswa Persaudaraan Setia Hati Terate. karena pada bulan tersebut siswa akan disahkan menjadi seorang anggota warga, yang mana siswa atau calon warga tersebut sebelumnya telah menempuh latihan wajib minimal selama 2 tahun. Selain itu calon warga yang akan disahkan sudah harus menguasai teknik dan materi yang diajarkan.

Pada bulan Suro tahun ini nanti, SH Terate cabang Sragen pusat Madiun akan mengesahkan 3902 calon warga. Calon warga tersebut berasal dari 20 ranting terdaftar di cabang Sragen . Sangat mencolok, tercatat jumlah tersebut menjadi jumlah terbanyak dari cabang-cabang lain yang ada di Jawa Tengah. Catatan lain juga menyebut, SH Terate Cabang Sragen Pusat Madiun setiap tahunnya menghasilkan jumlah pendekar terbanyak se-Jawa Tengah kemudian disusul dengan cabang Karanganyar sebagai urutan kedua terbanyak. 

Sesuai jadwal, SH Terate Cabang Sragen akan menggelar 5 kali agenda pengesahan warga baru di gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS), yakni pada tanggal 2 Agustus 2022, 4 Agustus 2022, 5 Agustus 2022, 6 Agustus 2022 dan 8 Agustus 2022. Pembagian jadwal tersebut dilakukan karena mengingat kapasitas gedung yang akan digunakan, karena jika dilaksanakan dalam satu hari atau satu malam gedung tersebut tidak mampu menampung secara keseluruhan.

Adapun 20 daftar ranting se-cabang Sragen beserta jumlah calon warga, sebagai berikut:

1. Ranting Gondang: 93 calon warga

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut