get app
inews
Aa Read Next : Ketua Umum PSHT Drs. R. Moerdjoko, Temu Kadang PSHT Pusat Madiun dan Deklarasi Damai Pemilu 2024

Bawa Air dan Tanah, Utusan Kraton Kasunanan Surakarta Datang ke Padepokan SH Terate di Madiun

Kamis, 01 September 2022 | 08:35 WIB
header img
Bertempat di Graha Wiratama, Padepokan Agung SH Terate, jln. Merak No.10 Nambangan Kidul, Manguharjo, Madiun. Utusan dari Kraton Kasunanan Surakarta menyerahkan air dan tanah ke pengurus pusat SH Terate.Foto: Humas Pusat Madiun

MADIUN, iNewsSragen.id - Peringatan "Satu Abad Terate Emas Untuk Dunia" tinggal satu hari lagi. Dalam rangkaian kegiatan penyerahan Air dan Tanah dari seluruh nusantara memasuki malam terakhir.

Bertempat di Graha Wiratama, Padepokan Agung SH Terate, jln. Merak No.10 Nambangan Kidul, Manguharjo, Madiun. Utusan dari Kraton Kasunanan Surakarta menyerahkan air dan tanah ke pengurus pusat SH Terate.

Dengan diiringi tarian khas Ndalem Kraton (Tari Srikandi), utusan dari Kraton Kasunanan Surakarta yang diwakili oleh Gusti Kanjeng Ratu Timur Rumbai  Dewayani (Putri Tertua PB XIII), Kanjeng Raden  Mas Haryo Joyo Adilogo (Wayah Ndalem PB XII), Kanjeng Raden Mas Haryo Manikmoyo (wayah dalem PB XII) yang membawa dan menyerahkan langsung kepada Ketua Dewan Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate, H. Issoebiantoro, SH.

Dalam kesempatan ini GKR Timur Rumbai Dewayani menyampaikan harapannya, "Semoga dengan kami serahkan air dan tanah ini kedepannya SH Terate semakin berkembang dan maju," Kata GKR Timur.

Di kesempatan yang sama Ketua Dewan Pusat SH Terate juga menyampaikan, "Kami Pengurus Pusat SH Terate mengucapkan terima kasih kepada utusan dari Kraton Surakarta yang telah sudi mengantarkan air dan tanah," kata Issoebiantoro.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut