Tim Gabungan Polres Kota Bersama Polsek Sorong Timur Tangkap Terduga Pelaku Pemerasan

Sugiyanto
.
Jum'at, 23 September 2022 | 08:07 WIB
Foto: Humas Polsek Sorong Timur/iNews.id

SORONG, iNewsSragen.id - Tim Gabungan dari Polres Sorong Kota bersama tim Polsek Sorong Timur menangkap seorang terduga pelaku pemerasan dengan menggunakan senjata tajam serta melakukan pengerusakan sebuah kios merah putih di jalan Selat Saireri Kelurahan Remu Selatan samping terminal Remu Kota Sorong Papua Barat.

Berdasarkan LP : B /382 / IX / 2022 /Papua Barat /Polres Sorong kota/ Polsek Sorong Timur.

Kejadian tersebut awal mulanya pada hari Selasa 10 September 2022 sekitar pukul 22.00 WIT, di jalan selat saireri kelurahan Remu selatan.

Sehingga dari hasil laporan polisi (LP) tersebut, selanjutnya tim gabungan dari Polres Sorong Kota bersama Polsek Sorong Timur  mendapatkan informasi mengenai keberadaan terduga pelaku pemerasan di sebuah kios milik La Sidika dan pengerusakan sebuah mobil Suzuki warna biru.

Dari hasil laporan polisi (LP) tersebut sehingga, pada hari Kamis 22 September 2022 sekitar pukul 11.30 WIT, Kapolsek Sorong Timur, Kompol Jandry Danny Sairlela S.IK , M.M langsung memberikan perintah kepada Kanit Reskrim Polsek Sorong Timur Ipda Muhtabillah Almuraj S.Tr.K untuk segera melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pemerasan dan pengerusakan inisial RK alias O di seputaran puskesmas Remu.

Setelah mendapatkan perintah dari Kapolsek Sorong timur untuk melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pemerasan dan pengerusakan, maka pada pukul 11.45 WIT tim gabungan di bawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Sorong Timur, langsung bergerak dengan cepat menuju ke seputaran kompleks pasar sentral Remu guna melakukan hunting atau pemantaun terhadap terduga pelaku pemerasan dan pengerusakan.

Selanjutnya, pada pukul 12.30 WIT, tim mendapatkan informasi bahwa saat itu terduga pelaku sedang melakukan pemalakan kepada sopir-sopir angkot di seputaran puskesmas Remu, dan sering bereaksi di wilayah hukum Polsek Sorong Timur, kemudian tim bergerak dan mendekati terduga pelaku tersebut dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Setelah melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku, maka pada pukul 12.40 WIT tim gabungan langsung membawa pelaku ke Polsek Sorong Timur untuk di lakukan introgasi kepada terduga pelaku.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini