get app
inews
Aa Read Next : Getaran Proyek RS Kasih Ibu Solo Merusak Rumah Warga, Komnas Anak Bakal Lapor Walikota

Muncul Beruang Hitam di Kebun Karet Bikin Heboh, Warga Juga Resah

Senin, 26 September 2022 | 21:08 WIB
header img
Foto: Tangkapan Layar/ ist.

LAMPUNG UTARA, iNewsSragen.id - Kemunculan beruang hitam di kebun karet di Desa Bindu, Kecamatan Abung Kunang Kabupaten Lampung Utara bikin heboh warga

Kemunculan hewan buas ini kali kedua terjadi di Lampung Utara. Sebelumnya warga Kecamatan Sungkai Selatan dihebohkan dengan dua ekor harimau yang muncul di kebun singkong beberapa waktu lalu.

Keberadaan beruang hitam itu pun terekam video berdurasi 30 detik dan tersebar di media sosial.

Kapolsek Abung Barat AKP Ono Karyono menyebutkan, warga bernama Refki (32) yang pertama kali melihat kehadiran dua ekor beruang tersebut saat berada di kebun karet di Dusun Sukamarga, Desa Bindu, pada Kamis (22/9/2022) lalu.

Saat itu, Refki yang hendak ke kebun melihat ada seekor beruang sedang berjalan di seputaran kebun yang dekat dengan pemukiman warga. Dia kemudian lari ketakutan dan menceritakan peristiwa tersebut kepada warga setempat dan melapor ke perangkat desa.  

"Hingga hari ini beruang tersebut masih sering ditemukan oleh warga dan kerap melintas di pemukiman warga sehingga warga merasa takut dan resah, " kata Kapolsek Abung Barat, Senin (26/9/2022).

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut