get app
inews
Aa Read Next : Penyanyi Dandut Lesti Kejora Alami KDRT Laporkan Suami ke Polisi

Terjunkan Psikiater, Hilangkan Trauma Setelah Ledakan di Aspol Polri Polres Sukoharjo

Senin, 26 September 2022 | 22:35 WIB
header img
Tim trauma healing untuk mengembalikan psikis warga sekitar terutama anak-anak.Foto: iNews.id

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Paska terjadinya insiden ledakan di asrama polisi Arumbara, Perum Grogol Indah, Telukan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng) Polres Sukoharjo menerjunkan tim trauma healing untuk mengembalikan psikis warga sekitar terutama anak-anak.

Tutik Rahayu, salah satu warga yang rumahnya berjarak puluhan meter dari lokasi kejadian ledakan menuturkan, anak perempuannya yang duduk dikelas 3 SMP mengalami syok dan trauma pasca mendengar kerasnya suara ledakan.

"Pas saat kejadian, saya bersama dua anak saya nomor dua dan yang bungsu, sedang keluar rumah membeli perlengkapan sekolah di daerah Tanjung Anom Solo Baru. Yang dirumah hanya anak saya yang nomor satu. Sedangkan suami saya juga belum pulang," kata Tutik pada wartawan, Senin (26/9/2022).

Ia mengatakan, saat terjadi ledakan dirinya tengah berbelanja keperluan sekolah anaknya di sebuah toko di daerah Tanjung Anom. Dari lokasi dimana dirinya memberi perlengkapan sekolah, ledakan itu juga terdengar. Padahal, jarak antara tempatnya membeli perlengkapan sekolah dengan ledakan yang terdengar, jaraknya sekira 2 kilometer jauhnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut