get app
inews
Aa Read Next : Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Baki Sukoharjo Hangus Terbakar

Hadirkan Densus 88 AT, Polsek Kartasura Gelar Workshop Kebangsaan Tingkat Kecamatan Menyasar Kades

Selasa, 15 November 2022 | 19:46 WIB
header img
Acara Workshop Kebangsaan oleh Polsek Kartasura, Polres Sukoharjo, bersama Densus 88 AT. Foto: iNews/Nanang SN

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Wilayah Kecamatan Kartasura menjadi target pertama Densus 88 Anti Teror (AT) dalam kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan mencegah penyebaran paham radikal, intoleran, dan terorisme, di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Melalui Polsek Kartasura, Polres Sukoharjo, kegiatan bagian dari sinergi 4 pilar (TNI, Polri, Kemenag, dan Pemda) bertajuk 'Workshop Kebangsaan' ini, berlangsung di Kantor Kecamatan Kartasura, Selasa (15/11/2022).

"Kami mengundang seluruh Kepala Desa (Kades), Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan pemuka lintas agama. Kegiatan ini merupakan upaya deteksi dini untuk mencegah penyebaran paham intoleran, radikalisme, dan terorisme," kata Kapolsek Kartasura, AKP Mulyanta, selaku penanggung jawab acara.

Berkaca dari beberapa peristiwa terkait terorisme yang terjadi di wilayah Kartasura, serta diikuti penangkapan terduga pelaku terorisme oleh Densus 88 AT, maka penyelenggaraan Workshop Kebangsaan menjadi sangat penting untuk mencegah terulangnya kembali peristiwa yang sama.

"Karena sasaran kegiatan ini adalah masyarakat di tingkat bawah, maka yang kami undang adalah Kades atau Lurah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Kami berharap materi yang disampaikan oleh para narasumber, khususnya dari Densus 88 AT bisa disebarluaskan," tegas Mulyanta.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut