get app
inews
Aa Read Next : Unjuk Rasa September Hitam di Kartasura, Massa Gelar Orasi Hingga Malam Hari

597 Bangunan Rusak Tersapu Angin Kencang di Sukoharjo, 1 di Antaranya Tower Roboh Menimpa Rumah

Senin, 02 Januari 2023 | 18:11 WIB
header img
Sebuah tower telekomunikasi di wilayah Kecamatan Bulu, Sukoharjo, roboh setelah disapu angin puting beliung. Foto: iNews/Istimewa

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Sebanyak 597 bangunan di Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), mengalami rusak ringan hingga berat setelah disapu angin puting beliung disertai hujan deras pada, Minggu (1/1/2023) sore.

Selain bangunan, bencana alam itu juga mengakibatkan satu buah tower telekomunikasi roboh menimpa rumah warga, dan banyak pohon bertumbangan melintang di tengah jalan.

Informasi yang dihimpun, tercatat ada 8 desa di wilayah Kecamatan Bulu yang terdampak, terdiri Gentan, Kamal, Karangasem, Ngasinan, Bulu, Tiyaran, Kunden, dan terakhir Kedungsono.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang datang meninjau ke sejumlah lokasi terdampak bencana bersama Bupati Sukoharjo Etik Suryani, mengatakan, telah menerjunkan anggota untuk bergabung dengan BPBD dan relawan membantu masyarakat.

"Dari 597 bangunan yang mengalami kerusakan tersebut terdiri, 494 rumah rusak ringan, 88 rumah rusak sedang, satu rumah rusak berat, empat sekolah rusak ringan, 6 masjid rusak ringan hingga sedang, satu tower telekomunikasi roboh, dan 3 bangunan lainnya," katanya usai peninjauan, Senin (2/1/2023).

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut