get app
inews
Aa Read Next : Inilah, 5 Potret Cantik Dian Sastro Gunakan Kebaya Tradisional

Giliran Kodim Sukoharjo Buka Dapur Lapangan, Bantu Korban Banjir 2 Kecamatan

Sabtu, 18 Februari 2023 | 20:48 WIB
header img
Anggota Kodim 0726/ Sukoharjo menyiapkan menu makan di dapur lapangan yang akan dibagikan ke pengungsi korban banjir.Foto:iNews/Nanang SN

Operasional dapur lapangan itu, selain melibatkan anggota Kodim 0726/Sukoharjo juga dibantu relawan. Total berjumlah 50 orang saling bersinergi bahu-membahu memasak menu makanan yang dibagikan ke masyarakat terdampak banjir.

"Jadi ini juga berkat kerjasama dengan Bekangdam IV, dimana kemarin ada bantuan dari Bapak Panglima Kodam IV/Diponegoro berupa beras 5 ton, gula 2,5 ton, kemudian mendapat perintah Danrem 074/warastratama untuk di kolaborasikan dengan bantuan dari PT. Sritex berupa lauk pauk-nya," terang Dandim.

 Menurut Dandim, dapur lapangan untuk satu kali masak bisa mencukupi sampai 5.000 orang, dengan alokasi dibagi untuk dua wilayah kecamatan yang terdampak banjir.

"Hari ini 3.000 untuk di bagi untuk daerah Kecamatan Grogol, kemudian 2000 untuk di daerah Kecamatan Mojolaban. Harapannya bisa mencukupi pasokan logistik di wilayah yang terdampak banjir," pungkas Dandim.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut