get app
inews
Aa Read Next : Sebanyak 37 WNI Ditangkap di Madinah karena Menggunakan Gelang Haji dan ID Card Palsu

Dilanda Konflik Berdarah 111 WNI Akan Dievakuasi ke Jeddah, Hari Ini Masih Berada di Sudan

Jum'at, 28 April 2023 | 19:13 WIB
header img
Sebanyak 111 Warga Negara Indonesia (WNI) masih berada di Sudan yang tengah dilanda konflik berdarah.Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsSragen.id - Sebanyak 111 Warga Negara Indonesia (WNI) rencananya hari ini, Jumat (28/4/2023) mereka akan dievakuasi ke Jeddah, Arab Saudi menggunakan pesawat TNI AU Boeing 737 A-7305. Saat ini 111 WNI tersebut masih berada di Sudan yang tengah dilanda konflik berdarah.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan, para WNI tersebut akan diterbangkan dari Jeddah ke Indonesia pada Sabtu (29/4/2023).

"Saat ini tinggal 111 orang WNI yang masih berada di kota Port Sudan. Hari ini mereka akan diterbangkan ke Jeddah dengan pesawat TNI AU," kata Menlu usai menyambut kedatangan evakuasi gelombang pertama 390 WNI di Gedung VIP Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Jumat (28/4/2023).

Perlu diketahui, saat ini sebanyak 390 WNI telah mendarat di Bandara Soetta dari Jeddah, Arab Saudi dalam misi pemulangan gelombang pertama. Pemerintah masih akan melakukan pemulangan WNI sampai gelombang ketiga.

"Rencana pemulangan ke Indonesia tahap kedua akan dilakukan 29 April 2023 dan tiba di Indonesia 30 April. Pemulangan tahap ketiga sekaligus menutup seluruh proses evakuasi akan dilakukan 30 April dengan menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara," ujarnya. 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut