get app
inews
Aa Read Next : Diikuti 742 Siswa, PSHT Sukoharjo Gelar Ujian Kenaikan Sabuk Hijau ke Putih

Waspada, Tingkat Keterisian Tempat Tidur Pasien Covid-19 di RSUD Sukoharjo Naik

Senin, 08 Mei 2023 | 17:59 WIB
header img
RSUD Ir Soekarno Sukoharjo.Foto:iNews/Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Dicabutnya status pandemi Covid-19 oleh World Health Organization (WHO) tidak otomatis membuat kewaspadaan terhadap penyebaran virus yang telah merenggut jutaan jiwa di dunia, salah satunya Indonesia itu berhenti.

Data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyebutkan, rata-rata tingkat keterisian tempat tidur atau bed pasien Covid-19 naik di hampir seluruh rumah sakit daerah, tak terkecuali di Kabupaten Sukoharjo naik.

"Betul, hari ini ada 11 pasien terkonfirmasi Covid-19 dan dua pasien suspect Covid-19, termasuk didalamnya ada ibu bersalin. Jadi untuk ruang isolasi di tempat kami tinggal satu bed," kata Direktur Utama RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Senin (8/5/2023).

Untuk mengantisipasi kenaikan jumlah pasien Covid-19, saat ini menurut Yunia, RSUD Soekarno sudah menyiapkan plan B yaitu, membuka bangsal tambahan dengan 8 sampai 10 bed.

"Kasus Covid-19 saat ini kembali meningkat. Pada pekan lalu RSUD hanya menerima 1-2 pasien, kemudian meningkat 4-7 pasien hingga kini mencapai 11 pasien," ungkapnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut