get app
inews
Aa Read Next : Penjelasan Dinilai Mbulet, Rapat Supervisi PAC PDIP Weru Soal Status Caleg Ricuh

Amankan Tahapan Pemilu Hari Ini, Polda Jateng dan Polres Jajaran Turunkan 1037 Personel

Jum'at, 12 Mei 2023 | 15:06 WIB
header img
Polda Jawa Tengah dan Polres-Polres jajaran total menurunkan 1037 personel untuk mengamankan tahapan pemilu 2024. (FOTO: Istimewa)

SEMARANG, iNewsSragen.id - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah dan Polres-Polres jajaran total menurunkan 1.037 personel untuk mengamankan tahapan Pemilu 2024. Jumat (12/5/2023).

“Jumlah lokasinya sebanyak 36 lokasi dari 35 satwil (satuan kewilayahan) jajaran Polda Jateng,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy pada keterangannya, Jumat pagi.  

Di antara kegiatan pengamanan tahapan Pemilu ini di wilayah Polrestabes Semarang ada 2 lokasi yakni di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah dan KPU Kota Semarang. Di 2 lokasi itu total diturunkan 143 personel.   

Sasaran pengamanan meliputi: komisioner KPU, pegawai KPU, gedung KPU, kendaraan bermotor yang ada di kantor KPU, berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg), kegiatan pengajuan bacaleg hingga ketua dan pengurus parpol serta pendukungnya.  

"Beberapa kantor KPU telah menerima pendaftaran bakal calon legislatif sejak Kamis kemarin, pengamanan dilakukan oleh Polres setempat. Hari ini (Jumat) pengamanan juga digelar di 5 Kabupaten dan 1 Kota," tambahnya. 

Editor : Sugiyanto

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut