get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mashudi Penjual Pentol, Berangkat Haji Setelah Menabung Selama 14 Tahun

Rajin Menabung dari Hasil Jual Arang sejak Tahun 1975, Impian Pasutri Berangkat Haji Terwujud

Jum'at, 26 Mei 2023 | 14:04 WIB
header img
Udiyono (68) dan Komsiyah (64), warga Dusun Kalilateng, Desa Mluweh, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, bersyukur bisa berangkat haji tahun ini.Foto:iNews.id/Istimewa

Dia menyampaikan, bahwa ibunya menyampaikan seperti melihat Budiono dan Komsiyah saat menunaikan shalat di Masjidil Haram. Sepulang dari tanah suci, kedua orang tuanya pun menceritakan pengalamannya ini kepada Komsiyah.

Dari pengalaman ini, sang ibu pun mendoakan Komsiyah dan Budiono suatu saat akan menyusul pergi berhaji. “Tak dongakke nduk, sesok kowe bakal munggah kaji (saya doakan nak, besok kamu akan pergi berhaji),” ungkapnya.

Doa dari sang ibu inilah yang kemudian membuat niat Komsiyah dan Budiono untuk menunaikan ibadah haji 2023 semakin besar, meski mereka hanya mengandalkan penghasilan dari menjual arang kayu.

Mereka pun rajin menabung dengan menyisihkan sebagian penghasilan. Komsiyah menyisihkan  dari menjual arang kayu dan Budiono juga membantu mengumpulkan uang sedikit demi sedikit dari hasil kebun, seperti jagung dan pisang untuk melunasi biaya haji.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut