get app
inews
Aa Read Next : Perhutani Gundih Grobogan Serahkan Mushaf Qur’an ke Pondok Pesantren

Generasi Muda Rentan Terpapar Paham Radikalisme

Minggu, 04 Juni 2023 | 09:56 WIB
header img
Dialog Upaya Peningkatan Wawasan Kebangsaan Guna Membentengi Santriwan Santriwati dan generasi milenial digelar di Ponpes Isy Karima Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.Foto:Istimewa/Humas Ponpes

KARANGANYAR, iNewsSragen.id - Sinergi TNI Polri dengan pemerintah daerah dan lembaga pendidikan seperti pondok pesantren menjadi hal penting dalam membentengi generasi muda terhadap bahaya intoleransi dan radikalisme.

Pasalnya derasnya informasi di era digitalisasi seperti sekarang ini membuat generasi muda sangat rentan terpapar paham intoleransi dan radikalisme.

Hal itu terungkap dalam dialog bertemakan Upaya Peningkatan Wawasan Kebangsaan Guna Membentengi Santriwan Santriwati dan generasi milenial dari paham intoleransi dan radikalisme yang digelar di Ponpes Isy Karima Tawangmangu Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah baru-baru ini.

Hadir sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasubdit 5 Ditintelkam Polda Jateng AKBP Mashudi, Analis Kebijakan Ahli Muda Sub Koordinator Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Provinsi Jateng Widi Nugroho, dan Ust Afif Najarudin, selaku Direktur Ma’had Isy Karima.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut