get app
inews
Aa Read Next : Perhutani Gundih Grobogan Serahkan Mushaf Qur’an ke Pondok Pesantren

Generasi Muda Rentan Terpapar Paham Radikalisme

Minggu, 04 Juni 2023 | 09:56 WIB
header img
Dialog Upaya Peningkatan Wawasan Kebangsaan Guna Membentengi Santriwan Santriwati dan generasi milenial digelar di Ponpes Isy Karima Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.Foto:Istimewa/Humas Ponpes

Widi Nugroho berharap pada tahun emas 20 tahun kedepan santriwan santriwati menjadi orang-orang yang membawa arah bangsa lebih baik.

“Kalau kalau tidak belajar dengan benar maka bangsa akan kehilangan arah. Ihwan akan menjadi nahkoda pada tahun emas 20 tahun mendatang dan akhwat atau kalangan perempuan saya menyebutnya akan menjadi gerbang peradaban,” pungkas Widi.

Ust Afif Najarudin menekankan, pada kedamaian dan ketenangan yang perlu terus dijaga guna dapat belajar dan produktif dalam berkarya untuk bangsa dan negara. “Damai itu nikmat yang sangat besar, tugas kita terus menjaga ketenangan dan kedamaian ini supaya bisa produktif kedepannya,” kata Ust Afif.

“Mari sama-sama menjadi antum pemuda pemudi muslim yang memiliki kepekaan ketika ada bibit-bibit yang merusak ketenangan baik di ponpes maupun di lingkungan antum, itu sesuatu yang perlu dijaga,” jelas Ust Afif.

Dirinya menyampaikan terimakasih kepada pihak kepolisian yang terus berkomunikasi dengan pondok pesantren dalam menjaga kedamaian dan ketenangan.

“Mudah-mudahan upaya ini berjalan dengan baik, sehingga anak cucu kita nanti menjadi generasi yang hebat, 20 tahun ke depan di pimpin generasi hebat yang berakhlakul karimah,” pungkas Ust Afif.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut