get app
inews
Aa Read Next : Diikuti 742 Siswa, PSHT Sukoharjo Gelar Ujian Kenaikan Sabuk Hijau ke Putih

DLH Sukoharjo Cek Realisasi Kesanggupan Pabrik Tahu di Madegondo Perbaiki IPAL

Senin, 12 Juni 2023 | 16:57 WIB
header img
Petugas DLH Sukoharjo melakukan pengecekan saluran sungai setelah dilakukan pengerukan dan perbaikan oleh pemilik pabrik tahu di Madegondo, Grogol.Foto:iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukoharjo melayangkan surat kesanggupan pabrik tahu di Dukuh Turiharjo, Madegondo, Grogol, Sukoharjo, memperbaiki Instalasi Pengolahan Air dan Limbah (IPAL).

Surat itu sekaligus merupakan peringatan agar pencemaran lingkungan berupa bau limbah cair, polusi udara, dan penumpukan abu sisa pembakaran produksi tahu di aliran sungai tidak terulang lagi.

"Surat kami kirim untuk mengingatkan poin-poin kesepakatan yang sudah dibuat oleh pemilik pabrik tahu terkait kesanggupan memperbaiki tata kelola limbah,' kata Ihsan Fauzi selaku petugas Pengawas Lingkungan Hidup dari DLH Sukoharjo saat ditemui di lokasi pabrik tahu, Senin (12/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Ihsan yang datang juga dalam rangka meninjau kondisi terkini saluran air yang semula dijadikan tempat pembuangan abu sisa pembakaran produksi tahu mengatakan, sudah dilakukan pengerukan.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut