get app
inews
Aa Read Next : Siap Bertugas di Pilkada, 60 PPK Hasil Seleksi Dilantik KPU Sukoharjo

Minim Peralatan Pendukung, Damkar Sukoharjo Hadapi Resiko Tinggi Saat Bertugas

Jum'at, 14 Juli 2023 | 01:52 WIB
header img
Sejumlah armada damkar dari Solo Raya dikerahkan dalam kejadian kebakaran toko onderdil di Jalan Telukan, Grogol, Sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.idDinamika perkembangan pembangunan di Sukoharjo yang begitu pesat menuntut sarana dan pra sarana pendukung untuk penanganan kebencanaan juga harus dapat mengimbangi. Salah satunya dalam penanganan musibah kebakaran.

Sarana dan pra sarana yang digunakan oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Sukoharjo, saat ini masih terbilang kurang memadai. Hal itu menjadi salah satu kendala bagi para petugas saat mendapat laporan kejadian kebakaran

Seperti dalam kejadian kebakaran toko onderdil sepeda motor 'Candi Motor' di Jalan Telukan, Grogol, Sukoharjo pada, Kamis (13/7/2023). Ketiadaan peralatan yang memadai membuat petugas menghadapi resiko tinggi terancam keselamatannya.

Bangunan toko yang terbakar tersebut hanya memiliki akses satu pintu dari depan saja, sehingga untuk masuk ke titik pusat api petugas harus memutar otak mencari cara agar tidak terjebak asap yang ditimbulkan obyek yang terbakar, diantaranya ban dan oli.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut