get app
inews
Aa Read Next : Empat Warga Solo Tertimpa Tembok Talud Roboh, Dua Meninggal Dunia

Lestarikan Tradisi Leluhur, Keraton Surakarta Siap Gelar Kirab Pusaka Malam 1 Suro

Minggu, 16 Juli 2023 | 19:50 WIB
header img
Kerbau bule keturunan Kyai Slamet dalam kirab pusaka Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat pada malam satu Suro. (Foto: Dok./Istimewa)

Untuk rute kirab sendiri, ia menjelaskan akan melewati rute yang sama seperti pada pelaksanaan kirab tahun-tahun sebelumnya.

Rutenya dimulai dari Supit Urang, Jalan Pakubuwana, Gapura Gladag, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Mayor Kusmanto, Jalan Kapten Mulyadi, Jalan Veteran, Jalan Yos Sudarso, Jalan Slamet Riyadi dan kembali ke Keraton Solo.

"Kami juga mengundang tamu-tamu pejabat untuk mengikuti kirab malam satu Suro. Untuk undangan dibuat langsung oleh Sinuwun PB XIII Hangabehi," ujarnya.

Sementara yang baru diketahui adalah Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang diundang dalam kirab malam satu Suro. Namun soal hadir atau tidak, Dani belum dapat memastikan.

"Jadi tentatif tidak bisa menyebutkan siapa-siapa yang mau datang. Kalau tahun lalu kan (Walikota) ikut. Tapi kami berharap Pak Wali Mas Gibran ikut serta seperti tahun kemarin karena ini adalah event budaya," tandasnya. 

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut