get app
inews
Aa Read Next : Gulirkan Program MLT, BPJS Ketenagakerjaan Permudah Peserta Miliki Rumah

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi di Gatak Sukoharjo, Sasarannya Masyarakat Pekerja Desa Krajan

Sabtu, 22 Juli 2023 | 20:43 WIB
header img
Penyerahan santunan JKM disela sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan di Desa Krajan, Gatak, Sukoharjo. (Foto: Istimewa)

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Upaya memperluas cakupan peserta jaminan perlindungan pekerja terus dilakukan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dengan menggelar sosialisasi

Kali ini sosialisasi menyasar masyarakat pekerja di Desa Krajan, Gatak, Sukoharjo kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan Sukoharjo dengan Pemerintah Desa Krajan guna meningkatkan perlindungan jaminan sosial di desa tersebut, khususnya di ekosistem pekerja, baik itu perangkat RT RW, BPD, BUMDES dan pekerja informal. 

Kepala Desa (Kades) Krajan, Sarjono, menyatakan, menyambut baik kegiatan itu, bahkan ia menyatakan berkomitmen mendukung penuh penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat pekerja di desanya.

"Kami juga mendorong masyarakat pekerja informal untuk segera mendaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan. Untuk itu Pemdes Krajan akan mendaftarkan perangkat RT RW, BUMDES, Linmas, Kader Posyandu, Kader PKK sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan agar terlindungi pada saat melakukan aktifitas pekerjaan," ujarnya.

Sarjono juga menjanjikan, akan mendorong masyarakat pekerja informal di Desa Krajan mendapat perlindungan dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Targetnya minimal 1.000 orang terlindungi dan progresnya sudah 350 peserta mendaftar di Krajan BPU-nya lewat agen perisai desa," imbuhnya. 

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut