get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini di Tol Cipali Terekam CCTV, Bayi 6 Bulan Diselamatkan Polisi

Dinkes Purwakarta Periksa Anak Kecanduan Aroma Bensin, Disarankan ke Spesialis Kejiwaan

Kamis, 27 Juli 2023 | 18:31 WIB
header img
Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Purwakarta saat memeriksa kondisi IG (12), anak yang kecanduan aroma bensin, Kamis (26/7/2023).Foto: iNews/Irwan

PURWAKARTA, iNewsSragen.idKecanduan menghirup aroma bensin setiap hari, sejak Pandemi Covid-19, dialami anak berinisial IG (12), asal Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Pandemi COVID-19 telah menyebabkan banyak dampak negatif pada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, termasuk masalah kesehatan mental dan kecanduan. Kasus anak berinisial IG yang mengalami kecanduan aroma bensin adalah salah satu contoh yang menunjukkan dampak negatif pandemi terhadap individu, terutama pada kesehatan mental.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Purwakarta, Yandi Nuhadian mengatakan, kunjungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Purwakarta bersama pihak puskesmas dan perangkat desa untuk memeriksa kondisi IG adalah langkah yang sangat penting. Tindakan ini menunjukkan adanya kesadaran dan perhatian terhadap masalah kesehatan mental dan kecanduan yang dialami oleh IG.

Kebijakan untuk menyarankan IG untuk berobat ke spesialis anak atau spesialis kejiwaan adalah langkah yang tepat. Kecanduan aroma bensin adalah gangguan perilaku serius dan memerlukan pendekatan medis yang tepat. Spesialis kejiwaan akan dapat melakukan evaluasi yang lebih mendalam dan memberikan pengobatan serta dukungan yang dibutuhkan IG selama proses pemulihan.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut