get app
inews
Aa Read Next : Siap Bertugas di Pilkada, 60 PPK Hasil Seleksi Dilantik KPU Sukoharjo

Temuan Granat dan Amunisi Peninggalan Pejuang di Sukoharjo Dimusnahkan

Selasa, 15 Agustus 2023 | 13:25 WIB
header img
Tim Jibom Gegana Polda Jateng mengevakuasi temuan granat dan puluhan amunisi dari rumah warga di Bekonang, Mojolaban, Sukoharjo. (Foto: Istimewa)

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Granat nanas dan puluhan butir amunisi yang diserahkan warga Bekonang, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo,  dimusnahkan Tim Jibom Brimob Polda Jateng. Pemusnahan dilakukan di sebuah tempat jauh dari pemukiman warga.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, menyampaikan, penemuan benda mengandung bahan peledak itu berawal dari adanya laporan warga. Dari laporan itu kemudian langsung direspon dengan mendatangi lokasi.

"Jadi kemarin (Senin, 14/8/2023) kami mendapat laporan warga ke Polsek Mojolaban. Ini tentu kami apresiasi. Sebab kalau nggak laporan, tahu-tahu meledak apa tidak berbahaya," kata Sigit, Selasa (15/8/2023).

Oleh Kapolsek, laporan itu diteruskan ke Kapolres. Begitu juga dari unsur TNI juga melakukan hal yang sama, Danramil Mojolaban melapor ke Dandim 0726/ Sukoharjo. 

"Mengingat yang ditemukan itu adalah granat dan amunisi, maka untuk penanganannya kami serahkan kepada yang membidangi yakni Tim Jibom Gegana Polda Jateng. Kami telpon langsung datang ke lokasi," ungkap Kapolres.

Granat dan amunisi itu kemudian dievakuasi oleh Tim Jibom Gegana dari rumah salah satu warga berinisial Z (68) di Dukuh Tegalrejo, Bekonang, Mojolaban, Sukoharjo. 

"Benda itu langsung dibungkus oleh Tim Jibom. Kami sendiri tidak melihat langsung  saat evakuasi, karena itu benda berbahaya. Jadi hanya yang benar-benar ahlinya saja yang mendekat," tutur Sigit. 

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut