get app
inews
Aa Read Next : Kejutan HUT TNI ke-79 di Markas Kodim Sukoharjo, Polisi Datang Bawa Tumpeng

Terpantau Tak Berizin, Disperinaker Sukoharjo Tutup Operasional LPK Penyalur TKI di Kartasura

Senin, 04 September 2023 | 17:25 WIB
header img
Petugas dari Disperinaker Sukoharjo melakukan penertiban LPK penyalur tenaga kerja magang ke luar negeri yang beroperasi tanpa izin di wilayah Kecamatan Kartasura.Foto:iNews/ Istimewa

Sementara, Kasi Trantib Kecamatan Kartasura, Yanu Joko Asmono, menyampaikan bahwa sebelum melakukan penutupan operasional, terhadap LPK dimaksud sudah dilakukan supervisi pada, Jum'at (1/9/2023) lalu.

"Jum'at sudah kami supervisi, dan setelah kami cek izin operasionalnya di Sukoharjo ternyata tidak ada. Saat itu juga kami minta agar kegiatan LPK itu dihentikan. Kami juga meminta agar peserta pelatihan kerja magang dipulangkan ke daerah masing-masing. Batas waktunya hari ini (Senin-Red)," sebut Yanu.

Saat ini, menurut Yanu, para peserta pelatihan kerja magang di LPK tersebut sudah pulang ke rumah masing-masing. Kegiatan yang semula dilakukan dengan offline atau tatap muka, diganti dengan pelatihan secara online atau daring oleh pengelola LPK.

"Pelatihan secara daring dilakukan sembari pengelola mengurus izin operasionalnya di Sukoharjo. Jumlah peserta pelatihan yang merupakan angkatan pertama di LPK itu terdiri 29 laki-laki dan 16 perempuan. Dari jumlah itu belum ada satupun yang diberangkatkan ke luar negeri karena LPK-nya baru," pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut