get app
inews
Aa Read Next : KPU Sukoharjo Gelar Tes CAT Seleksi Calon PPK, 30 Peserta Diketahui Tidak Hadir

Beredar Video Diduga Pelaku Klitih Diamankan Warga di Mojolaban, Ternyata Tidak Benar

Selasa, 03 Oktober 2023 | 04:51 WIB
header img
Sejumlah remaja asal Sragen yang diamankan warga lantaran diduga pelaku klitih mendapat pembinaan dan membuat pernyataan di Polsek Mojolaban.Foto:iNews/Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sebuah video beredar menampilkan kerumunan warga tengah melakukan interogasi terhadap sejumlah remaja yang disebutkan dalam keterangan merupakan kelompok klitih di wilayah Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

Pengantar video itu tertulis "Enten klitih di area Mojolaban lur, niki orang Sragen sedanten, enten sik KS (Kera Sakti-Red) sama Terate (PSHT-Red) 1 orang. 8 yang ketangkap, 4 nabrak rencang kulo sampe mlebet rumah sakit. 8 orang tumut grup klitih sedanten, kaose njih lengkap atributan klitih".

Maksud tulisan tersebut menyampaikan informasi, ada pelaku klitih di Kecamatan Mojolaban sebanyak 8 orang. Mereka disebutkan berasal dari Kabupaten Sragen dimana dari 8 orang itu, 4 diantara menabrak teman si pembuat keterangan hingga harus dirawat di rumah sakit. 8 orang itu disebutkan ikut grup klitih.

Faktanya setelah dilakukan penelusuran diketahui bahwa keterangan di video itu tidak tepat. Kebenarannya adalah, warga tersebut sedang melakukan interogasi terhadap sejumlah remaja yang terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan utara Markas Brigif 413 Mojolaban pada, Minggu (1/10/2023) sekira pukul 02.30 WIB.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut