get app
inews
Aa Read Next : Grebeg Penjalin Desa Trangsan Kembali Digelar Kurang Greget

Dugaan Camat Lakukan Pungli Terhadap Guru, Panitia HUT ke-343 Kartasura Akui Edarkan Proposal

Rabu, 04 Oktober 2023 | 16:03 WIB
header img
Konferensi pers Camat Kartasura dan panitia HUT ke-343 Kartasura.Foto:iNews/ Istimewa

"Berdasarkan koordinasi dengan Pak Camat, kami menggali sumber pendanaan dari potensi-potensi yang ada. Seperti pengusaha, rumah makan, usaha-usaha yang ada di Kartasura, termasuk didalamnya ada unsur SMP atau sekolah," paparnya.

Disisi lain, meskipun aduan ke Kejari Sukoharjo tentang dugaan pungli terhadap guru ASN, P3K, dan honorer tersebut dialamatkan kepada Camat, namun Iput menyatakan, mempertimbangkan untuk membuat aduan balik terkait dugaan pencemaran nama baik.

Menanggapi, Koordinator Forum Peduli Masyarakat Sukoharjo (FPMS) Fuad Syafrudin Latif selaku pembuat aduan kembali menegaskan, dugaan pungli terhadap guru ASN, P3K, dan honorer oleh Camat Kartasura tersebut, selain diduga melanggar UU Nomor 31 tahun 1999 Juncto Undang-Undang Nomor 22 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, juga melanggar Peraturan Pemerintah (PP)

"Ada hal yang menguatkan indikasi dugaan pungli oleh Camat Kartasura, yakni pengakuan dari panitia bahwa penggalangan dana kegiatan HUT ke-343 Kartasura itu sepengetahuan camat, dibuktikan adanya tanda tangan dalam proposal," sebut Fuad, Rabu (4/10/2023).

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut