get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Saling Berebut, Polres Grobogan Berbagi Takjil di Pinggir Jalan

Warga Solo Baru Sukoharjo Protes Terganggu Suara Bising Tempat Hiburan Malam

Jum'at, 03 November 2023 | 18:57 WIB
header img
Ilustrasi clubbing music DJ/ IULIAN TUCA SIMINICIUC dari Pixabay

"Dan pada saat operasional suara musik yang diputar oleh DJ, dan getaran yang ditimbulkan sangat mengganggu sekali. Kami kemudian protes, terutama melalui grup (WA) RW. Kemudian oleh pengelolanya, pada saat itu dijanjikan akan dipasang peredam, tapi tidak pernah ada realisasinya," paparnya.

WL mengaku, bersama warga lainnya sudah berulang kali melakukan protes atas gangguan suara musik tersebut. Bahkan dari pihak desa melalui perangkatnya juga sudah mengecek langsung ke lokasi untuk bertemu dengan pengelolanya.

"Owner-nya (pemilik) orang bule juga pernah datang. Dia menjanjikan pasang peredam, tapi juga nggak ada realisasinya. Bahkan Pak Kapolres pada waktu itu juga ikut datang. Saat itu pas ada event dimana sang owner ini minta waktu karena sudah terlanjur 'nyewa' DJ," ungkapnya.

WL juga mengaku pernah ditawari kompensasi berupa menginap di hotel berbintang untuk sementara waktu ketika tempat hiburan tersebut menggelar event agar tak terganggu suara bising musiknya, namun tawaran itu tidak diterimanya.

"Saya tidak mau, karena kalau (tawaran nginap di hotel) itu saya terima maka pasti akan terulang lagi. Ini namanya ngusir saya dari rumah secara halus. Tetangga saya juga pernah ada yang protes terus didatangi sama pemiliknya dalam kondisi mabuk. Dia ngajak dua orang, bahkan sempat akan memukul istri tetangga saya itu," ungkapnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut