get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Saling Berebut, Polres Grobogan Berbagi Takjil di Pinggir Jalan

Warga Solo Baru Sukoharjo Protes Terganggu Suara Bising Tempat Hiburan Malam

Jum'at, 03 November 2023 | 18:57 WIB
header img
Ilustrasi clubbing music DJ/ IULIAN TUCA SIMINICIUC dari Pixabay

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Warga komplek perumahan Solo Baru Blok AC, Desa Langenharjo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, memprotes suara bising musik dari salah satu ruko di kawasan Jalan Ir Soekarno, Solo Baru yang dijadikan tempat rekreasi dan hiburan malam.

"Saya sebagai warga yang berdekatan langsung dengan tempat itu, rumah saya persis di belakangnya bahkan adu tembok. Kami tidak pernah dikasih tahu (alih fungsi ruko) itu dibangun untuk apa, sampai kemudian ada undangan sosialisasi," kata WL (42) salah satu warga Solo Baru Blok AC, Jum'at (3/11/2023).

Dari sosialisasi tersebut warga mendapat penjelasan bahwa ruko nomor 22-24 bekas kantor PSP tersebut akan dialihfungsikan menjadi tempat hiburan dan rekreasi menonton acara olahraga secara live sekaligus juga jadi resto dan bar.

"Sosialisasinya itu pada awal Agustus lalu. Kami sempat menanyakan karena khawatir, kalau yang namanya bar kan ada minuman kerasnya, kemudian pasti juga ada floor (lantai) untuk jogetnya. Saat itu dijawab oleh perwakilan pemiliknya, bahwa tidak mungkin ada seperti yang kami khawatirkan itu,"  tutur WL.

Namun pada kenyataannya, kekhawatiran WL akhirnya terbukti. Tempat tersebut ternyata digunakan untuk dugem dengan mendatangkan discjokey (DJ). Kursi yang semula disebutkan dipasang permanen ditukar semua.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut