get app
inews
Aa Read Next : Unjuk Rasa September Hitam di Kartasura, Massa Gelar Orasi Hingga Malam Hari

Proses Distribusi Logistik Pemilu 2024 di KPU Sukoharjo Belum 70 Persen

Selasa, 14 November 2023 | 15:14 WIB
header img
KPU Kabupaten Sukoharjo menerima kiriman ATK Pemilu 2024 yang langsung disimpan di gudang.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - KPU Kabupaten Sukoharjo menyampaikan proses distribusi logistik Pemilu 2024 hingga kini masih terus berjalan. Logistik tersebut dikirim dalam dua tahap.

Anggota KPU Sukoharjo dari Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Bambang Muryanto menyebutkan, saat ini logistik yang sudah diterima belum 70% dari total pengiriman tahap pertama.

"Sesuai jadwal tahap pertama, untuk 70% kebutuhan logistik akan dikirim secara bertahap hingga 25 Nopember ini. Sisanya yang 30% akan dikirim maksimal hingga awal Januari 2024 mendatang," kata Bambang, Selasa (14/11/2023).

Dijelaskan, untuk logistik tahap pertama berupa kelengkapan yang sudah diterima adalah bilik suara, tinta, dan Alat Tulis Kantor (ATK). Sedangkan yang belum diterima untuk tahap pertama adalah, kotak suara, amplop, karet, alas dan alat coblos, serta beberapa lainnya.

"Untuk tahap kedua, logistik yang akan dikirim berupa surat suara dan beberapa lainnya. Nanti setelah surat suara telah kami terima maka pekerjaan berikutnya adalah sortir dan pelipatan. Sebelumnya, kami juga akan mendistribusikan kotak dan bilik suara ke masing-masing kecamatan," papar Bambang.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut