get app
inews
Aa Read Next : Tanpa Dipungut Biaya, 960 Pemudik Asal Solo Ikut Program BPKH Balik Kerja

Viral! Oknum Kades di Juwangi Boyolali Diduga Intimidasi Warga, Minta Coblos Caleg Salah Satu Parpol

Selasa, 28 November 2023 | 13:25 WIB
header img
SP, seorang oknum Kepala Desa di Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali diduga melakukan intimidasi terhadap warga agar mencoblos Caleg salah satu parpol. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

BOYOLALI, iNewsSragen.id - SP, seorang oknum Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali diduga melakukan kampanye secara terang-terangan dihadapan para warga.

Peristiwa itu diduga terjadi sekitar 2 bulan yang lalu saat acara pembagian bantuan Pemerintah bagi masyarakat.

Dalam rekaman suara yang beredar, Kades menyebut bahwa segala bentuk kebijakan dan arahan bantuan adalah dari parpol tersebut. Jika warga tidak nurut sama Pemerintah Desa ya susah.

Dengan lantang, Kades mengatakan bahwa ia telah mengetahui siapa saja dari partai Golkar di wilayah tersebut sudah berkumpul, lantaran ada data yang masuk ke pihaknya, dan warga jangan sampai terpengaruh.

Ia pun meminta kepada warga agar nanti pada tanggal 14 Februari 2024 mencoblos calon legislatif (Caleg) nomor 7 berinisial SN yang berasal dari salah satu parpol. 

Lantas, Kades menuturkan, jika sampai warga mengingkari perjanjian tersebut maka pihaknya tidak akan segan-segan mencoret nama warga sebagai penerima bantuan. 

"Entah itu saudara, entah tetangga, entah keluarga, atau lainnya, saya akan memerintahkan Pak Carik untuk mencoret nama anda dari bantuan-bantuan," ujarnya.  

Editor : Sugiyanto

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut