get app
inews
Aa Read Next : Meninggal Saat Tugas di Pemilu, Ahli Waris Linmas Karanganyar Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Dandim Sukoharjo Diduga Jadi Korban Fitnah, Fotonya Terpasang di APK Capres-Cawapres

Selasa, 09 Januari 2024 | 22:22 WIB
header img
Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Rochmad Basuki.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Dugaan fitnah terkait netralitas dalam Pemilu 2024 menimpa Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi. Fotonya tercetak dalam Alat Peraga Kampanye (APK) berbahan MMT bersama salah satu paslon capres-cawapres, ditemukan pada Selasa (9/1/2024) sekira pukul 09.00 WIB.

APK Pilpres bergambar Dandim Sukoharjo dalam satu frame bersama salah satu paslon capres-cawapres itu, diduga kuat dipasang dengan sengaja oleh pihak-pihak yang ingin memperkeruh situasi kamtibmas menjelang pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Sukoharjo.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, Rochmad Basuki mengatakan, APK tersebut ditemukan masyarakat terpasang di wilayah Kecamatan Bendosari dan Kecamatan Sukoharjo Kota. Temuan itu kemudian dilaporkan ke Bawaslu yang langsung dilepas untuk diamankan.

"Ada laporan ke jajaran kami. Kemudian (APK) itu kami tertibkan. Kami menganggap, ini ada upaya memecah belah masyarakat di Sukoharjo," kata Rochmad.

Terkait temuan itu, Dandim Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi didampingi Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, disebutkan Rochmad langsung mendatangi kantor Bawaslu Sukoharjo pada siang hari untuk melakukan klarifikasi.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut