get app
inews
Aa Read Next : Warga Kedungglatik Dukung Penuh Waduk Jragung Sebagai Proyek STN

Dibuka Posko Netralitas TNI Polri di Sukoharjo, Siap Terima Aduan Masyarakat

Selasa, 30 Januari 2024 | 18:25 WIB
header img
Posko netralitas TNI Polri dalam Pemilu 2024 di depan Pasar Ir Soekarno Sukoharjo mulai dibuka menerima aduan masyarakat.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id – Merespon kekhawatiran jalannya Pemilu 2024 bakal diwarnai kecurangan berupa pelanggaran netralitas oleh TNI Polri, Polres Sukoharjo bersama Kodim 0726/ Sukoharjo mendirikan posko netralitas.

Operasional Posko Netralitas TNI Polri tersebut akan berlangsung selama Pemilu 2024 dengan mengambil lokasi di Mako Patwal Sat Lantas Polres Sukoharjo, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman depan Pasar Ir Soekarno.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit melalui Kasi Propam AKP Siswanto menegaskan, posko sengaja didirikan untuk menyakinkan masyarakat terkait netralitas TNI Polri selama Pemilu 2024.

“Kami dirikan posko sesuai perintah pimpinan, bahwa jajaran TNI Polri di Kabupaten Sukoharjo netral selama Pemilu 2024 ini," kata Siswanto, Selasa (30/1/2024).

Sesuai aturan yang berlaku, jajaran TNI Polri harus netral dalam pelaksanaan pemilu. TNI Polri juga harus menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan aman, lancar dan sukses.

“Kami ingin menyakinkan masyarakat, bahwa TNI Polri dalam pemilu netral, untuk itu kami dirikan posko bersama Polres dan Kodim dan kami pusatkan di Mako Patwal Sat Lantas," terangnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut