get app
inews
Aa Read Next : Siap Bertugas di Pilkada, 60 PPK Hasil Seleksi Dilantik KPU Sukoharjo

Aneh, 2 Caleg Terpilih PDIP Sukoharjo Disebut Mengundurkan Diri, Ini Penjelasan KPU

Selasa, 26 Maret 2024 | 19:06 WIB
header img
Ketua KPU Sukoharjo Syakbani Eko Raharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.idKetua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo Syakbani Eko Raharjo membenarkan bahwa pihaknya menerima surat pengunduran diri dua caleg DPRD Kabupaten Sukoharjo asal PDIP yang pendukungnya sempat protes dan menggelar demo lantaran ada isu bahwa partai akan mengganti yang bersangkutan dengan caleg lain yang perolehan suaranya lebih rendah.

"Betul, kami Senin (25/3/2024) kemarin menerima surat pengunduran diri dua caleg atas nama Aristya Tiwi Pramudiyatna dan Ngadiyanto dari pengurus DPC PDIP Sukoharjo," kata Syakbani kepada wartawan, Selasa (26/3/2024).

Menurut Syakbani, KPU Sukoharjo selanjutnya akan melakukan klarifikasi ke DPC PDIP Sukoharjo untuk menyakinkan terkait kapan surat pengunduran diri yang dikirimkan itu ditandatangani oleh caleg yang bersangkutan.

Klarifikasi tidak akan dilakukan kepada dua caleg dimaksud, namun ke pengurus DPC PIDIP Sukoharjo. Hal itu sesuai PKPU bahwa peserta pemilu adalah partai politik.

"Peserta pemilu kan partai politik bukan perseorangan. Jadi kami akan klarifikasi pada pengurus partainya," terang Syakbani.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut